PENDAHULUAN
image by google ''utahrain''
HDRI atau High Dynamic Range adalah cari di google :P , saya tidak menjelaskan apa itu HDRI karna di google sudah banyak yg bahas, yg saya bahas di sini adalah bagaimana cara mangaplikasikan gambar HDRI untuk menjadi environtment di 3Dmax.
STEP 1
STEP 1
STEP 2
keterangan :
mapping type : berfungsi sebagai pengatur letak HDRI , sama halnya mapscaller, atau UVW map, hanya saja yg inin sudah ada presetnya, jadi tinggal pilih... biasanya Spherical menjadi pilihan paling umum.
overrall mult : berfungsi menambah intensitas kecerahan pada gambar priview
render mult : befungsi menambah intensitas kecerahan pada gambar saat di render
( keduanya harus sama )
Environtment and effect : tekan angka 8 untuk memunculkan box dialog, selanjutnya drag HDRI ke background slot. kadang kala priview tidak nampak pada mateial priview, nah jadi setelah kita drag dari material ke box dialog, sekarang kebalikannya, drag lagi dari dialog ke material SLOT .. ( drag ke yg bundar2 itu )
CAMERA :
tips : sebaiknya tidak menambah intensitas overrall mult dan render mult terlalu banyak, seimbangkanlah keterbatasan cahaya langit dengan cara bermain pada kamera atau photoshop untuk hasil akhir...
HASILNYA
0 komentar:
Posting Komentar